Alur penggunaan dan pelayanan di Perpustakaan

 

UNUSA

Perpustakaan merupakan salah satu lembaga pelayanan masyarakat yang bertujuan mulia yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Perpustakaan dituntut untuk selalu berperan dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat di sekitarnya dengan menyediakan bacaan-bacaan yang dapat menunjang tujuan tersebut. Perpustakaan harus melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Para pelaku dunia perpustakaan di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya di perpustakaan-perpustakaan daerah perlu ikut berbangga hati dengan peluncuran masa kunjung Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Yogyakarta yang biasanya dilakukan sampai pukul 15.30 WIB namun mulai pada hari Kamis 14 Maret 2013 diperpanjang sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Menurut Kepala Arsip dan Perpustakaan Kota Yogyakarta perpustakaan dibuka sampai pukul 20.00 untuk menampung lebih banyak pengunjung dikarenakan setiap tahun terjadi kenaikan jumlah pengunjung/pemustaka sedangkan luas ruangan terbatas. Apabila masa kunjung perpustakaan ditambah dimungkinkan bagi pengunjung yang bekerja seharian dapat memanfaatkan waktu malam hari untuk berkunjung ke perpustakaan.

Hal tersebut menjadi sebuah suntikan semangat baru bagi perpustakaan daerah lain untuk membangun dan mengembangkan perpustakaan masing-masing menjadi seperti Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Yogyakarta paling tidak ada gebrakan baru di dunia perpustakaan daerah.

Jangan lupa mampir ke blog temenku : https://titpss.blogspot.com/2023/09/alur-penggunaan-dan-pelayanan-di.html

Postingan populer dari blog ini

MANFAAT BAGI-BAGI TAKJIL

Sosialisasi program LPKS